Reksa Dana

Apa itu 'Reksa Dana'
Reksadana adalah kendaraan investasi yang terdiri dari kumpulan dana yang dikumpulkan dari banyak investor untuk investasi di sekuritas seperti saham, obligasi, instrumen pasar uang dan aset sejenis. Reksadana dioperasikan oleh pengelola uang, yang menginvestasikan modal dana tersebut dan berusaha menghasilkan keuntungan dan pendapatan modal bagi investor dana tersebut. Portofolio reksadana disusun dan dipelihara agar sesuai dengan tujuan investasi yang tercantum dalam prospektusnya.

RICINAN 'Reksa Dana'
Salah satu keuntungan utama reksadana adalah memberi investor kecil akses terhadap portofolio ekuitas, obligasi dan sekuritas yang dikelola secara profesional, terdiversifikasi. Oleh karena itu, masing-masing pemegang saham berpartisipasi secara proporsional dalam mendapatkan atau mengurangi dana tersebut. Reksadana berinvestasi dalam sejumlah besar surat berharga, dan kinerja biasanya dilacak sebagai perubahan total pangsa pasar dana, yang diperoleh dengan menggabungkan kinerja investasi yang mendasarinya.

Unit reksa dana atau saham biasanya dapat dibeli atau ditebus sesuai dengan nilai aset bersih saat ini (NAV) per saham, yang kadangkala dinyatakan sebagai NAVPS. NAB dana diperoleh dengan membagi total nilai sekuritas dalam portofolio dengan jumlah saham yang beredar.

Biaya Terkait dengan Reksadana
Ketika seorang investor membeli saham dalam reksadana, dia biasanya menilai biaya yang dikenal sebagai rasio biaya. Rasio biaya dana adalah penjumlahan biaya konsultasi atau biaya pengelolaan dan biaya administrasinya. Selain itu, biaya ini bisa dinilai di front-end atau back-end, yang dikenal dengan sebutan reksa dana. Bila reksa dana memiliki beban front-end, biaya akan dinilai pada saat pembelian awal. Untuk beban back-end, biaya reksa dana dinilai saat investor menjual sahamnya.

Terkadang, bagaimanapun, sebuah perusahaan investasi menawarkan reksa dana tanpa beban, yang merupakan dana yang dijual tanpa komisi atau biaya penjualan. Dana ini didistribusikan langsung oleh perusahaan investasi dan bukan melalui pihak sekunder. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang reksa dana, baca Cara Memilih Reksa Dana yang Baik dan Dasar-dasar Reksa Dana Investama.

Contoh Alokasi dan Kinerja Reksa Dana
Jika investor berusaha untuk mendapatkan eksposur diversifikasi ke pasar ekuitas Kanada, dia dapat berinvestasi di S & P / TSX Composite Index, yang merupakan reksa dana yang mencakup 95% pasar ekuitas Kanada. Indeks tersebut dirancang untuk memberi investor indeks patokan yang luas yang memiliki karakteristik likuiditas dari indeks yang lebih sempit. Indeks Komposit S & P / TSX sebagian besar terdiri dari sektor keuangan, energi dan bahan di pasar saham Kanada, dengan alokasi sektor masing-masing 35,54%, 20,15% dan 14,16%. Kinerja dana dilacak karena persentase perubahan pada keseluruhan pangsa pasar yang disesuaikan.

Menjadi Pedagang Sehari-hari dalam waktu kurang dari satu hari
Melalui Trader A Pedagang Investama Hari Jadi seorang pedagang Wall Street yang berpengalaman akan mengajarkan strategi yang terbukti dan menguntungkan yang bisa Anda gunakan hari ini. Setelah mengikuti kursus mondar-mandir, tentu saja Anda akan mengerti manajemen uang dan psikologi perdagangan, berbicara bahasa pasar, dan menggunakan enam teknik trading yang andal dan benar.

Sumber

Mohon Tunggu Sedang Memuat Halaman...